BLOG-ID bagi-bagi hosting GRATIS Klik disini! (kesempatan terbatas)

[WTS] Teknik Jitu Membangun OLSHOP Sukses

Banyak orang sudah mencoba cari percikan rizki lewat toko online, tak sedikit di antara mereka yang gagal dan akhir nya putus asa, hal tersebut dikarenakan tak memperhatikan hal-hal yang bisa mendongkrak toko online yang di buat, berikut aku mau share beberpa tips penting saat mau membangun toko online, edisi “SEKEDAR SHARING” namun moga bermanfaat:

SEO yang Mumpuni

Maksimalkan standr SEO Blogger (bagi yang memakai platform blogspot) yg ada di dashbord, apalagi terkait Search Description ====> Meta Tags sebgai "tanda pengenal" website toko online kamu kepada SE

Berikutnya pakai template web olshop yang responsive agar ramah terhadap mesin pencari dan tentu juga user friendly.

Langkah2 sederhana dalam step ini di antaranya:

-Daftarkan olshop ke Search Engine >>>> Submit URL to Google & Submit url to Bing.
-Submit sitemap ke kedua mesin paling populer di atas>>>>>ikuti langkah berikutnya setelah blog didaftarkan.
-Dua langkah di atas kamu barengi dengan mengisi olshop kamu dengan content yg berkualitas yang bisa menopang terdongkraknya serp olhop kamu di mata mesin pencari (Untuk perkara yang satu ini aku sarankan pakai wordpress, karena sudah banyak template olshop keren-keren yang meng akomodir penambahan artikel, untuk template blogspot sampai sekarang aku belum nemu template (“yg gratis”) dengan fitur penambahan artikel pada olshop. Bisa dengan menulis tips2 yang sesuai dengan jualan toko online atau hal-hal lain yang berkaitan.

Blog Comment

Walaupun sebagian maser seo tak merekomendasi backlink komentar, namun sejauh yang saya alami, masih ada pengaruh blog comment, dengan syarat harus relevan (se-niche) dan tidak spam.

Medsos

Promosikan olshop kamu ke sosmed, di samping akan menambah social signal buat web olshop kamu, sosmed juga bisa di pakai untuk promo toko online kamu.

Offline Optimization

Bisa dengan membagikan stiker promo, bila perlu pasang spanduk iklan untuk olshop kamu.

Teknik Extra:

Biar lebih terlihat trusted dan terkesan lebih profesional, sebaiknya kamu pakai nama domain sendiri (TLD / Custom Domain), banyak yang murah-murah kok, carai aja.
Hindari memakai nama =shop= atau nama =olshop= dlam nama domain toko online kamu karena biasanya pengunjung kadang sudah lebih dulu “alergi” saat membaca nama itu.
Pakai nama asli kamu di akun G +, FB, atau pun di akun Twitter kamu, ini akan mengesankan kredibel dan trusted pada olshop kamu..

Demikian moga ada manfaat dan ndak nolak LIKE nya

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.