BLOG-ID bagi-bagi hosting GRATIS Klik disini! (kesempatan terbatas)

Penghasilan dari Youtube Berapa?

Putra ke-3 Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, akhir-akhir ini menarik atensi dan perhatian publik tanah air. Alasannya adalah salah satu dari vlog-nya yg berjudul # BapakMintaProyek di laporkan ke polisi secara di anggap bermuatan hate speech / ujaran kebencian.

Yang menarik untuk diulik adalah seberapa besar sebenarnya penghasilan alias revebue seorang blogger youtube?

Sebagai gambaran saja, video yg berhasil utk mendapatkan jumlah tayang / views sebanyak 100 ribu, si pemilik akun biasanya bakal mendapatkan revenue sebasar $50-100 atau jika di-rupiahkan setara dgn Rp600 ribuan sampai 1,3 juta-an. Walaupun nilai pendapatan / revenue itu dapat saja berbeda karena juga tergantung beberapa faktor2 lainnya.

So, berapa banyak revenue / penghasilan yg diperoleh Kaesang Pangarep? Utk mengetahui perkiraan dan estimasi-nya, kami mencoba untuk memakai situs / web perhitungan revenue/pendapatan YouTube, yaitu Dbase dot tube & Social Blade yg juga menampilkan lengkap terkait status pendaftar & jumlah penonton.
Berdasarkan hasil perhitungan situs Social Blade, Kaesang di perkirakan mendapat revenue / pemasukan sekitar $720 atau jika dalam rupiah sekitar Rp9,6 jt sampai $11.500 / sekitar Rp154 jutaan per bulan-nya.
Tak jauh beda dengan Dbase juga menaksir dan memperkirakan pendapatan yg diterima oleh Kaesang dri YouTube sekira $11.220 atau sektar Rp150 juta tiap bulan. Silahkan kalian itung kalau setahun berapa?
Walaupun demikian, memang ini hanya estimasi alias taksiran bin perkiraan, karena revenue blogeger bai youtuber ataupun blogger murni penghasilannya dari segi banyak atau tidak dipenagruhi berbagai faktor2 lainnya.

Apalagi konon dewasa ini banyak perusahaan yang marak meninggalkan periklanan di Googel termasuk di Youtube yang juga ikut berpengaruh terhadap revenue para youtber.

Sumur : tekno liputan6 com
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.